Rabu, 02 Juli 2008

Hujan Meteor Perseid


Hujan meteor perseid ini sebenarnya merupakan peristiwa tahunan.
terjadi saat orbit bumi berpotongan dengan kumpulan debu yang terlepas dari komet swift-tuttle.*sounds smart,eh?*
trus kan batu-batu angkasanya tertarik sama gravitasi bumi, jadinya nubruk-nubruk trus bergesekan sama atmosfir bumi yang akhirnya bikin meteor-meteor itu terbakar jadi bola api.
yang ketangkep sama mata kita jadinya kayak bintang biasa aja, tapi seolah jalaaaaan gitu dari arah timur laut (letak rasi bintang perseus) ke arah yang berlawanan.

walopun ujan meteor perseid ini peristiwa tahunan, tapi mungkin karena banyaknya polusi cahaya, gue susah banget nangkep ujan meteor di depok.
nyaris ngga pernah malah.

tapi malem kemaren gue beruntung banget.
jogja itu ga separah jabodetabek polusi cahayanya.
kalo malem,yang namanya bintang tuh kliatan jelas bentuk-bentuk rasinya.
jadi gue pikir,mungkin gue bisa liat meteor rain malem ini.
trus gue menggedor kamar anak-anak kos nanyain, "woii...mo liat ujan meteor ngga?"

yang mana akhirnya gue kaya cuma ngomong sama pintu,soalnya ngga ada yg bangun.

well, at last, ada juga yang tertarik ngeliat: herta sama niken.
that's quite enough, soalnya gue emang takut naek ke atap kos sendirian.

it was DAMN amazing.

gue ngga bisa motret langitnya, tapi kurang lebih jadinya kaya gini-lah (minus pemandangan gunung):


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

terlepas dari pola tingkah laku gue yang terlihat cenderung sekuler,malam itu di tengah-tengah guyuran hujan meteor, gue merinding melihat salah satu kebesaran Allah swt.

Tidak ada komentar: